Meninggal Sejak Bulan Lalu, Miris… Baru Diumumkan Positif Covid-19 Hari Ini

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Dua tambahan kasus meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 adalah kasus meninggal pada Agustus 2020 lalu, namun GTPP baru mengumumkan sekarang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng mengumumkan dua kasus terkonfirmasi meninggal dunia itu, pada Selasa (15/9/2020) siang tadi.

Seperti diungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Buleleng I Ketut Suweca. Dia menjelaskan, sesuai perkembangan data harian, Suweca menyebutkan ada dua kasus terkonfirmasi meninggal dunia.

“Kasus meninggal sebanyak dua orang. Yaitu dari Kecamatan Buleleng. Ada juga kasus probable sebanyak satu orang. Yaitu dari Kecamatan Tejakula,” kata Suweca dalam keterangan pers yang diterima Jawa Pos Radar Bali (grup FAJAR).

Atas informasi tersebut, Jawa Pos Radar Bali melakukan penelusuran terhadap dua kasus meninggal dunia.

Hasil cross-check, kedua kasus memang diketahui telah meninggal dunia pada Agustus 2020 lalu. Hanya saja kasus tersebut baru diumumkan pada publik, siang tadi.

Kasus pertama, yakni seorang perempuan berusia 50 tahun. Pasien diketahui datang ke RSUD Buleleng pada 21 Agustus lalu. Pasien datang dengan keluhan muntah-muntah, mual, dan lemas. Pasien juga memiliki riwayat demam, dua hari sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penelusuran tim medis, pasien memiliki riwayat penyakit diabetes sejak 10 tahun terakhir. Selama ini penyakit itu relatif terkontrol. Tiba-tiba penyakit itu menjadi kambuh. Bahkan menyebabkan jari pada kedua kaki pasien menghitam. Pasien dinyatakan meninggal pada 23 Agustus.

Komentar

Loading...