Messi Kalahkan Ronaldo, Dua Pemain Muslim di 10 Besar Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Lionel Messi/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi menjadi pesepakbola dengan penghasilan tertinggi dunia 2020 ini versi Forbes. Dengan pendapatan sekitar 126 juta dolar atau sekitar Rp1,8 triliun, superstar 33 tahun itu mengalahkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana dikutip dari CGTN, penghasilan total Messi dibagi antara gaji yang sebesar 92 juta dolar AS dan endors  34 juta dolar AS. Forbes memperkirakan bahwa pemenang Ballon d’Or enam kali itu telah menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS pendapatan sebelum pajak selama karirnya.

Dengan demikian, kapten Argentina itu menjadi miliarder kedua sepakbola setelah Ronaldo.  Striker Juventus itu menjadi miliarder sepak bola pertama pada usia 35 tahun. Ronaldo sendiri mendapat bayaran sekitar 117 juta dolar AS sepanjang 2020.

Pemain termahal dunia milik PSG, Neymar berada di peringkat ketiga pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang 2020. Penyerang Brasil itu memiliki pendapatan 96 juta dolar AS. Sementara itu, rekan setimnya, Kylian Mbappe yang berusia 21 tahun, naik ke posisi keempat dengan pendapatan 42 juta dolar AS pada tahun 2020.

Dua pemain Muslim, Mohamed Salah dan Paul Pogba ada di posisi kelima dan keenam. Salah yang menjadi pemain Liga Premier dengan bayaran tertinggi mendapat gaji dan pendapatan dari sponsor sekitar 37 juta dolar AS.

Winger asal Mesir itu menggeser Pogba di posisi kelima. Pogba sendiri mendapat bayaran 34 juta dolar AS sepanjang 2020. Melengkapi sepuluh besar ada nama Antoine Griezmann, Gareth Bale, Robert Lewandowski, dan David de Gea yang menjadi satu-satunya penjaga gawang yang masuk daftar elite ini.

Komentar

Loading...