Microsoft Luncurkan xCloud di Tablet dan Ponsel Android

Ilustrasi fitur streaming game xCloud besutan Microsoft. (Microsoft)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Microsoft hari ini mengungkapkan bahwa perusahaan akan memiliki lebih dari 150 game untuk streaming melalui layanan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Dikenal sebelumnya sebagai xCloud, fitur streaming game diluncurkan hari ini untuk tablet dan ponsel Android. xCloud sedang dipaketkan ke dalam Xbox Game Pass Ultimate sebagai fitur streaming game.

Microsoft meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Xbox Game Pass pada Android di 22 negara, termasuk Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Hilang dari daftar 150 game adalah judul Play EA. Microsoft mengungkapkan minggu lalu bahwa mereka menambahkan EA Play ke Xbox Game Pass Ultimate, tetapi game tersebut tidak akan tersedia di xCloud sampai akhir musim liburan ini.

Microsoft juga berupaya meningkatkan xCloud dengan kontrol sentuh untuk game. Judul pertama yang diluncurkan dengan kontrol sentuh adalah Minecraft Dungeons, termasuk dukungan untuk mengontrol seberapa besar kontrol yang ada di layar.

Sayangnya, xCloud awalnya tidak akan tersedia di iPhone atau iPad, karena Apple sebelumnya memblokir layanan seperti xCloud.

Apple ingin perusahaan seperti Microsoft mengirimkan game mereka secara individual sebagai aplikasi terpisah menggunakan teknologi streaming-nya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...