Paman Jabat Menteri, Kemenangan Adnan-Kio Belum Tentu Diraih

Adnan-Kio

FAJAR.CO.ID, GOWA — Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta dan Abd Rauf Malaganni, resmi jadi kandidat tunggal di Pilkada Gowa 2020.

Meski bakal melawan kotak kosong (Koko) di Pilkada 2020, kemenangan sang petahana ini belum tentu diraih. Kendati pun paman dari Adnan adalah seorang menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf.

Pengamat Politik Unismuh, Andi Luhur Prianto, mengatakan, meski nama Adnan semakin melonjak saat pamannya jadi orang nomor satu di Kementerian Pertanian RI, kemenangan Adnan-Kio di Pilkada Gowa belum bisa dipastikan.

“Kerabat SYL maju dan berpotensi maju di Pilkada. Tetapi tidak mengalami situasi yang sama. Artinya, SYL bukan faktor utama. Lebih dominan pada kemampuan Adnan mengonsolidasi kekuatan politik,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, pendukung Koko bisa saja bersatu untuk melawan pasangan tunggal ini. Adnan-Kio pun mesti tetap waspada dan tidak boleh terlalu senang.

“Kalau kekuatan pendukung kotak kosong bisa terkonsolidasi, maka tidak mudah bagi calon tunggal untuk memenangkan kontestasi. Apalagi jika mereka mampu membangun strategi viktimisasi (psikologi korban) kepada para pemilih,” tutupnya. (ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...