Rp2,7 M untuk Seragam Gratis

Rp2,7 M untuk Seragam Gratis

FAJAR.CO.ID, BLITAR — Tak hanya mendapatkan bantuan berupa paket internet, ribuan siswa baru di Kota Blitar bakal mendapat seragam gratis. Itu untuk siswa tingkat TK, SD, dan SMP. Meski masih dalam tahapan lelang, pembagian seragam gratis ditarget terealisasi pada Desember mendatang.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat mengatakan, seragam gratis bagi siswa baru merupakan salah satu program tahunan.

Menurut dia, pelaksanaan pemberian seragam gratis sempat mengalami kendala akibat terdampak pandemi Covid-19. Karena itulah, hingga kini masih dalam tahapan lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa UKPBJ. “Sampai kini masih dalam tahapan lelang di UKBJ untuk seragam SD dan SMP. Sedangkan untuk dokumen tender TK sudah kami ajukan tapi juga masih menunggu jadwal dari tender,” ujarnya saat dikonfirmasi, kemarin (14/9).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Blitar, ada sekitar 5.425 siswa bakal mendapatkan seragam gratis. Rinciannya, sekitar 2.675 siswa tingkat SD kelas I dan kelas IV, 1.850 siswa di tingkat SMP. Sedangkan, untuk siswa TK ada sekitar 460 siswa TK A, serta 440 TK B.

Terkait anggaran, Didit mengatakan sekitar Rp 2,3 miliar untuk pengadaan seragam gratis siswa SD dan SMP. Sedangkan, tingkat TK anggaran yang disiapkan sekitar Rp 338 juta. Artinya, total keseluruhan sekitar Rp 2,7 miliar.

Komentar

Loading...