Satu Pejabat Positif Covid-19, 55 Pegawai Dispar Makassar Bakal Diswab Massal


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 55 pegawai Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar akan melakukan tes swab besok, Rabu (16/9/2020). Hal itu menyusul Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata, Muh Roem yang dinyatakan positif covid.

Kepala Dispar Makassar, Rusmayani Madjid, mengatakan, dirinya sudah mendaftarkan pegawainya ke pihak puskesmas untuk segara dilakukan tes swab. Selain itu kantor Dispar juga langsung disemprot dengan cairan disinfektan.

“Saya minta Dinas Kesehatan (Diskes) tadi untuk swab, orang puskesmas sudah datang untuk mendata. Kita mendaftar 55 orang pegawai,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Menurut Maya sapaan akrabnya, Muh Roem diketahui positif setelah hasil tes swabnya keluar hari minggu (13/9/2020) kemarin. Dua hari setelah dirinya melakukan inisiatif tes swab sendiri, Jumat (11/9/202%).

“Hari Jumat Pak Roem tes swab atas kemauan sendiri, hari Minggu keluar hasilnya ternyata positif,” jelas Maya.

Maya menuturkan, dirinya sendiri telah melakukan swab, dikarenakan pernah kontak dengan Muh Roem ketika sama-sama berkunjung ke Pulau Lae Lae beberapa hari lalu.

“Dia (Muh. Roem) bantu naik ke perahu, dia bukakan air minum, ngobrol. Takut kalau saya juga kena, saya punya penyakit bawaan. Saya tidak adaji gejala, tetapi takutnya OTG, jaga-jaga saja, saya isolasi mandiri,” papar Maya.

Saat ini, kata Maya, dirinya masih sementara menunggu hasil tes dari Dinas Kesehatan (Diskes). Ia juga berharap hasilnya negatif agar segera bisa kembali masuk kantor.

Komentar

Loading...