Susah Punya Anak? Bisa Jadi Gara-gara Kebiasaan Ini

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Berbagai layanan streaming berbayar kini memanjakan warga, terkhusus netizen di Indonesia. Sebut saja Netflix, Prime Video, dan juga Disney+ yang baru-baru ini meluncur di Tanah Air.

Namun yang tidak disadari orang banyak dari hal ini, adalah peningkatan potensi akan gaya hidup sedentari, yang menurut beberapa studi, bertanggungjawab atas beberapa penyakit, termasuk diabetes dan penyakit jantung.

Namun ketika korelasi antara kebiasaan ini dengan diabetes dan penyakit jantung, sudah hampir bisa dimengerti masyarakat luas, namun tidak banyak yang tahu kaitannya terhadap kesuburan kaum pria.

Ya, menurut studi yang dirilis pada American Journal of Epidemiology, terlalu banyak berdiam diri, dapat berkontribusi terhadap menurunnya kemampuan pria untuk membuahi pasangannya.

Hal ini, menurut para peneliti, terkait dengan jumlah “perenang-perenang kecil” yang dilepaskan dalam jumlah yang lebih kecil, dibandingkan mereka yang tidak memiliki kebiasaan menghabiskan lima jam untuk bersantai ria di depan televisi.

Secara logis, mereka yang juga kebanyakan menghabiskan waktu tanpa bergerak, untuk duduk di depan meja komputer, seperti di kantor atau di rumah, juga punya potensi besar akan risiko yang dimaksud. (fin)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...