Usai Penusukan Terhadapnya, Syekh Ali Jaber: Tolong Jangan Kaitkan dengan Politik

Syekh Ali Jaber. (int)

FAJAR.CO.ID — Penusukan terhadap ulama kondang Syekh Ali Jaber membuat banyak orang kaget, heran sekaligus emosi dengan berbagai kasus yang nyaris sama.

Meski begitu, Syekh Ali Jaber, meminta semua pihak tidak terpancing amarahnya karena peristiwa penusukan itu.

Syekh Ali menyampaikan itu saat menerima kunjungan dari Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko di kediamannya kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (15/9).

“Saya percaya kepolisian akan mengusut tuntas masalah ini. Tolong jangan kaitkan insiden ini dengan unsur-unsur politik,” kata Syekh Ali berdasarkan siaran pers KSP.

Syekh Ali mengaku saat ini kondisi kesehatannya sudah membaik. Dia berpesan kepada umat Islam agar tidak mudah terpancing dan diadu domba.

Syekh Ali juga meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah. “Jangan ada umat Islam yang mau diadu domba karena kejadian ini,” kata Ali.

Moeldoko mengatakan, aparat keamanan saat ini sedang bekerja keras untuk mengungkap dan menuntaskan kasus ini secara transparan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama. Pemerintah meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Ini bukan kriminalisasi ulama. Syekh Ali Jaber adalah korban,” ucap Moeldoko. (jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...