Viral! Ospek Online, Senior Unesa Bentak Mahasiswa Baru

Video pembentakan mahasiswa baru Unesa saat ospel online. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Topik Unesa atau Universitas Negeri Surabaya ramai diperbincangkan di jagat maya, khususnya Twitter. Bahkan, hingga saat ini tweet yang disampaikan sudah mencapai 24 ribu dan menempati trending topic.

Alasan Unesa menjadi perbincangan adalah setelah adanya unggahan dari @Rafirizqu19 mengenai video ospek online di universitas tersebut. Adapun video yang diunggah tersebut berdurasi 30 detik.

Dalam unggahannya, terdapat keterangan video dengan cuitan The real ospek online. Video ini diunggah pada Senin, 14 September 2020 pukul 17.42 WIB.

Hingga saat ini, Selasa (15/9), video itu telah ditonton oleh 2,9 juta orang. Kemudian, diretweet sebanyak 7,6 ribu kali, dikomentari lebih dari 1.900 kali dan disukai 11,2 ribu kali.

Dalam video, terlihat latar belakang dengan tulisan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unesa 2020. Di mana diketahui bahwa pembentakan yang dilakukan para senior itu berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa.

Terdapat beberapa senior yang membentak para mahasiswa baru (maba) secara bersamaan. Hal itu di karenakan atribut yang dipakai oleh maba tidak lengkap. “Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang diperlihatkan,” ucap seorang senior laki-laki kepada mahasiswi baru.

Bentakan itu pun bersambung dengan salah seorang senior perempuan yang tampak marah mempertanyakan mahasiswa baru yang tidak menggunakanikat pinggang. “Enggak ada? Nggak dibaca tata tertibnya?” bentak dia.

Komentar

Loading...