YouTube Luncurkan Fitur Video Pendek ‘Shorts’ untuk Bersaing dengan TikTok

Ilustrasi Shorts fitur video pendek baru dari YouTube untuk menyaingi TikTok. (Youtube)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — YouTube meluncurkan fitur video pendek yang disebut “YouTube Shorts” untuk bersaing dengan platform media sosial populer TikTok.

YouTube mengatakan bahwa YouTube Shorts yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan akan memungkinkan creator dan artis untuk merekam video pendek dan menarik hingga 15 detik menggunakan ponsel mereka.

Shorts akan menampilkan kamera multi-segmen untuk mengedit beberapa klip video bersama-sama, dan akan menampilkan perpustakaan lagu untuk disertakan dengan video.

Seperti TikTok, Shorts juga akan memiliki kontrol kecepatan yang memberi Anda fleksibilitas untuk berkreasi dalam penampilan, serta pengatur waktu dan hitung mundur untuk “merekam dengan mudah, tanpa menggunakan tangan,” kata Jaffe.

Produk baru ini akan dirilis pertama kali dalam beberapa hari ke depan di India di mana produk tersebut akan diuji dengan “beberapa alat kreasi,” tulis Chris Jaffe, wakil presiden manajemen produk YouTube dalam sebuah entri blog di situs web perusahaan.

Langkah Youtube dilakukan karena TikTok, aplikasi media sosial berbentuk pendek, menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Oracle muncul sebagai penawar teratas untuk TikTok berdasarkan kesepakatan yang masih membutuhkan persetujuan dari pemerintahan Trump, yang mewajibkan divestasi aset TikTok AS dengan alasan keamanan nasional.

Itu juga datang ketika Instagram Facebook meluncurkan Reel, video bergaya TikTok serupa, bulan lalu.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...