64 Duta Sehat Appi-Rahman Sisir 153 Kelurahan Gelorakan Penanggulangan Covid-19

64 Duta Sehat Appi-Rahman Sisir 153 Kelurahan Gelorakan Penanggulangan Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19 bentukan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) mulai terjun ke masyarakat menyebar ke 15 kecamatan dan 153 kelurahan di Makassar, mulai hari ini, Rabu (16/9/2020).

Sejak dikukuhkan pada akhir pekan lalu, duta sehat yang semuanya beranggotakan perempuan, mayoritas mahasiswi dan model ini bertugas mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Lalu bagaimana penanganannya, apa dampaknya dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 serta bahayanya bagi kesehatan.

Duta sehat yang berjumlah 64 orang ini juga sudah dibekali pengetahuan dasar seputar Covid-19 dan penyuluhan kesehatan masyarakat.Iin Indriani, salah satu Duta Sehat Appi-Rahman, menyebut terobosan dan langkah nyata Appi-Rahman terhadap penanggulangan Covid-19 patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar ini juga sangat antusias dan bersyukur bisa terpilih menjadi Duta Sehat Appi-Rahman.

Menurutnya, ini adalah tugas mulia yang memang harus selalu didukung. “Kenapa saya mau bergabung? Karena ini sebuah terobosan yang sangat brilian dari Appi-Rahman. Kita harus bantu dan mendukung langkah mulia ini. Masa depan bangsa kan ada di tangan anak muda. Makanya saya tidak ragu ikut Duta Sehat Appi-Rahman,” aku Iin antusias.

Dara berparas ayu ini menjelaskan, satu tim diisi oleh 4 orang yang bergerak menyisir wilayah zona-zona merah di Makassar dimana tingkat penularannya terbilang tinggi.

Komentar

Loading...