Apple Umumkan Apple Watch SE, Penerus Seri 3 yang Terjangkau

Ilustrasi Apple Watch SE. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple telah mengumumkan Apple Watch SE, penerus Apple Watch Series 3 yang berusia tiga tahun.

Model ini memberikan beberapa fitur Apple Watch Series 6 yang baru, termasuk akselerometer internal, giroskop, dan altimeter selalu aktif, serta pelacakan tidur, deteksi jatuh, dan deteksi cuci tangan.

Model seluler dapat digunakan untuk melakukan panggilan darurat, bahkan secara internasional, dengan fitur Emergency SOS. Tidak ada tampilan yang selalu menyala, fungsi EKG, atau pemantau oksigen darah yang ada di Seri 6.

Jam tangan ini menggunakan Sistem S5 dalam Paket (SiP) dan prosesor inti ganda, yang juga mendukung Seri 5. Apple mengatakan ini akan memberikan kinerja dua kali lebih baik daripada yang kita lihat dari Seri 3.

SE terlihat mirip dengan Seri 4, yang dihentikan Apple dengan peluncuran Seri 5 tahun lalu. Seri 4 hadir dengan layar 40mm dan 44mm dalam ukuran casing yang sama. Apple mengatakan bahwa layar Retina SE 30 persen lebih besar dari Seri 3.

SE juga kompatibel dengan semua tali Apple Watch, termasuk silikon Solo Loop dan benang Solo Loop diumumkan Apple hari ini. Dan dilengkapi dengan tiga casing berbeda dan semuanya terbuat dari aluminium daur ulang.

Mirip dengan iPhone SE, Watch SE adalah Apple Watch pertama yang berdedikasi dan dibanderol terjangkau dari Apple. Ini dimaksudkan untuk bersaing dengan orang-orang seperti Fitbit dan model jam tangan pintar anggaran lainnya.

Komentar

Loading...