Barcelona tak Punya Uang Beli Pemain

Ronald Koeman melayani wartawan / Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penggemar Barcelona tidak akan melihat perubahan dalam skuat Barcelona untuk musim 2020/2020. Krisis keuangan membuat klub Catalan itu tidak punya uang tunai untuk bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Makanya, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan klub belum mencapai kesepakatan untuk menandatangani penyerang Lyon, Memphis Depay. Dan katanya, ia siap memulai musim tanpa penambahan pemain pada skuatnya.

Laporan Senin lalu menyebutkan Barca akan segera mendapatkan Depay. Mereka dilaporkan sudah setuju untuk membayar 25 juta euro di awal untuk Depay yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Namun, sumber yang dekat dengan Barca mengatakan kepada ESPN bahwa klub saat ini tidak memiliki uang tunai untuk pembelian pemain. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas kemudian men-tweet bahwa Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengatakan hal sama kepadanya dalam percakapan terakhir mereka.

Koeman menegaskan, Barca memang harus menjual pemain terlebih dulu sebelum berpikir untuk mendatangkan wajah-wajah baru. “Kami sedang bekerja menuju musim baru dan saya pikir kami akan membahasnya dengan kelompok pemain yang sama yang kami miliki sekarang untuk pramusim,” kata Koeman kepada Fox Sports Belanda.

Legenda Barca itu sebelumnya melatih Depay di tim nasional Belanda. Pemain 26 tahun itu kabarnya menjadi target paling masuk akal mereka. Hanya saja, krisis keuangan akibat pandemi virus corona membuat mereka harus menjual pemain dan mengurangi tagihan gaji.

Komentar

Loading...