Fahri Hamzah: Presiden Punya Penasehat, Namanya Wantimpres, Dimanakah Mereka?

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Keberadaan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dipertanyakan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menanyakan peran Wantimpres yang saat ini diketuai oleh Wiranto di tengah penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

“Presiden punya penasehat… Namanya #Wantipres …Dimanakah mereka ? Ada yang tau?” tanya Fahri di akun Twitternya, Rabu (16/9/2020).

Cuitan politisi asal Lombok itu pun direspon oleh netizen.

“Jangan kan Wantimpres dan Wapresnya, Presiden nya aja ga tau kemana..,” balas DeDen Sunandar (@DeDenSunandar55).

“Udah jangan nanyai wantipres dan wapres nya.. Mereka sedang menikmati hari tua dengan gaji butanya.. Anggap2 kita sebagai rakyat memberi sedekah dengan pajak kita pada mereka.. Meski kita secara ekonomi jauh dibawah mereka..,” tulis rakyat radikal (@naertsk).

“Mereka lagi sibuk ngurusin anak serta mantu jokowi mau jadi walikota bang…hidup gelora, merdeka dinasti…,” balas jeck firdaus (@JeckDumai)

Diketahui, Wantimpres adalah lembaga pemerintah nonstruktural Indonesia yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden.

Wantimpres pertama kali dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007. Lembaga ini merupakan kelanjutan dari Dewan Pertimbangan Agung yang dibubarkan setelah Perubahan Ke-4 UUD 1945.

Saat ini, anggota Wantimpres berjumlah sembilan orang. Mereka ada Wiranto (ketua) kemudian anggota Sidarto Danusubroto, Agung Laksono, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnuwardhani, Muhammad Luthfi bin Yahya, Muhamad Mardiono, Arifin Panigoro dan Soekarwo. (msn/fajar)

Komentar

Loading...