Gratis! Begini Penampakan Pusat Isolasi Mandiri Non Pemerintah yang Digagas Appi-Rahman

Gratis!, Begini Penampakan ,Pusat Isolasi Mandiri Non Pemerintah, Digagas ,Appi-Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tak sekedar wacana atau hanya rencana, terlebih janji-janji buta, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menunjukkan bukti dan komitmennya dalam menangani pandemi Covid-19. 

Komitmen itu diwujudkan Appi-Rahman dengan menyediakan fasilitas isolasi mandiri bagi warga Makassar yang positif Covid-19.

Fasilitas yang dinamakan ‘Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman’ ini menyulap Hotel Andra di Jalan Pandang Raya, Makassar. Total ruang isolasi yang disediakan sebanyak 33 kamar terdiri dari 4 lantai.

Fasilitas yang disiapkan, semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis. Mulai dari pengobatan, perawatan hingga tiga kali makan sehari. Pasien akan dirawat hingga benar-benar sembuh. 

Ruang isolasinya pun nyaman dan bersih khas kamar hotel pada umumnya. Di dalam ruangan disediakan kasur spring bed, televisi, AC, kamar mandi beserta shower. Pasien akan dimanjakan sehingga merasa senyaman mungkin dan tidak stress selama menjalani masa karantina.

Akan dilibatkan pula secara bergantian ratusan dokter dan mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam relawan Appi-Rahman. Mereka diantaranya ahli paru-paru, ahli infeksi, ahli penyakit dalam, perawat dan Psikolog yang akan memberi bantuan dan penyuluhan kepada pasien Covid-19 dengan kategori tanpa gejala.

Dr Rahmawati Thamrin, salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman menyatakan, sejak diresmikan akhir pekan lalu, segala fasilitas di hotel tersebut telah siap ditempati oleh pasien. Demikian pula dengan nakes yang jumlahnya 11 orang. 5 dokter dan 6 orang perawat.

Komentar

Loading...