Kehilangan 3 Liter Darah Saat Lahirkan Anak Kedua, Alice Norin Mengaku Bersyukur

Alice Norin

FAJAR.CO.ID — Sepekan usai melahirkan buah hati keduanya, Alice Norin akhirnya menggelar jumpa pers secara virtual pada hari ini Rabu (16/9/2020). Dia baru bisa berbicara terkait persalinan karena proses recovery berlangsung cukup lama.

Sebab, Alice sempat kehilangan darah sampai 3 liter saat menjalani persalinan anak keduanya yang diberi nama Alana Naira Lawi.

“Pendarahan sampai 3 liter. Memang sudah persiapan kantong darah,” kata Alice Norin dalam jumpa pers virtual di hadapan awak media.

Persalinan yang berlangsung melalui proses caesar ini memang sudah diprediksi akan mengalami pendarahan sejak sebelum tindakan operasi dilakukan. Oleh karenanya, Alice dan keluarga sudah mempersiapkan kantong darah untuk mengganti darah yang hilang.

Penyebab pendarahan saat Alice Norin melahirkan dikarenakan adanya plasenta previa dan plasenta akreta bersarang di tubuhnya. Plasenta ini menutup jalan rahim dan juga menempel ke organ tubuh lain. Pendarahan terjadi karena pada saat lahirkan karena juga dilakukan pengangkatan plasenta secara keseluruhan.

Alice Norin bersyukur plasenta yang berada di dalam tubuhnya itu diketahui sebelum persalinan. Dia pun sudah meminta sejumlah pandangan dari beberapa dokter bagaimana penanganan terbaiknya. Setelah itu, Alice Norin baru memilih dokter yang bukan cuma bisa melangsungkan persalinan, tapi juga bisa menangani plasentanya.

“Aku sadar selama proses operasi, tidak harus dibius total gitu. Tadinya mau dibius total tapi nggak jadi,” ucap Alice Norin.

Komentar

Loading...