Kenangan Jokowi dan Ahok Atas Sosok Sekda DKI Jakarta Saefullah

Sekda DKI Jakarta Saefullah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Duka dita mendalam atas kepergian Sekda DKI Jakarta Saefullah juga dirasakan Presiden Joko Widodo dan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baik Jokowi dan Ahok merupakan mantan atasan Saefullah saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalkannya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Pesan itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Rabu (16/9).

“Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya Almarhum Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,” kata Heru dalam keterangan yang diterima.

Presiden, lanjut Heru, menganggap Saefullah sebagai sahabat. Karena itu, Heru yang pernah juga menjabat di Pemprov DKI Jakarta mendoakan semoga arwah Saefullah tenang dan diterima Tuhan Yang Maha Esa.

“Semasa hidupnya, beliau adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik. Kami semua mendoakan, semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah, diterima semua amalan semasa hidupnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Heru.

Selain Jokowi, mantan tandemnya saat masih menjabat di DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga memberikan ucapan duka. Ahok diketahui sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta usai Jokowi mengundurkan diri karena maju di Pilpres.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” tulis Ahok di akun Twitternya.

Komentar

Loading...