Pernah Kontak dengan Pegawai Positif, Kepala Dispar Makassar Negatif Covid 19


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil swab Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar dinyatakan negatif Covid-19. Padahal sempat kontak dengan pegawainya yang positif covid.

Maya sapaan akrab Rusmayani Madjid mengatakan, hasil swab baru saja diketahui hari ini. Setelah sebelumnya melakumn swab di Kecamatan Panakkukang, Senin (14/9/2020) lalu.

“Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dan negatif,” ungkap Maya saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Maya menuturkan, dirinya berinisiatif untuk melakukan swab, dikarenakan pernah kontak dengan Muh Roem, Kabid Promosi Wisata Dispar Makassar ketika sama-sama berkunjung ke Pulau Lae Lae beberapa hari lalu.

“Dia (Muh. Roem) bantu naik ke perahu, dia bukakan air minum, ngobrol. Takut kalau saya juga kena, saya punya penyakit bawaan. Saya tidak adaji gejala, tetapi takutnya otg, jaga jaga saja, saya isolasi mandiri,” papar Maya.

Selain itu, dirinya mengarahkan agar 25 pegawainya yang pernah kontak dengan Muh. Roem melakukan tes swab. Sementara sekitar 20 sisanya hanya rapid test.

“Yang pernah kontak erat dengan Moh Roem yang melakukan swab. Sisanya itu rapid test saja,” sebutnya.

Sementara, Maya menurturkan, dirinya belum berani masuk kantor sebelum kantor Dispar disterilkan dengan cairan disinfektan. “Belum tahu besok masuk kantor atau belum, saya mau kantor distrilkan dulu,” imbuhnya.

Saat ini, Muh Roem, sambung Maya telah melakukan melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Belum bisa masuk kantor terlebih dahulu sebelum tes swab.”Muh Roem saat ini isolasi mandiri di rumahnya,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...