Petani Temukan Mortir dan Proyektil Aktif, Begini Penjelasan Polisi

Unit Jibom Polda Sulsel melakukan pencarian mortor di Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang petani di Kabupaten Gowa kaget. Namanya Daeng Beta, 65 tahun.

Saat dirinya membersihkan area perkebunan miliknya, dia menemukan mortir aktif dan proyektil kaliber besar.

Lima jenis amunisi yang biasa dipakai dalam peperangan itu ditemukan di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (19/9/2020) pukul 11.30 Wita.

Benda mematikan itu ditemukan di dalam tanah dan sudah dalam kondisi berkarat. Kassubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan temuan tersebut.

“Sesampainya di lokasi, langsung menutup area penemuan itu, dengan memasang garis polisi dan menghubungi Unit Jibom Brimob Polda Sulsel,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Mortir dan proyektif aktif yang ditemukan

Sesampainya di lokasi, awalnya hanya satu mortir yang ditemukan petugas. Namun beberapa menit dilakukan pencarian, benda serupa pun kembali ditemukan.

Perwira tiga balok ini menyebut, total keseluruhan ada tiga mortir aktif dan dua proyektil kaliber yang berhasil ditemukan.

“Sudah diamankan oleh Unit Jibom dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” jelas AKP Tambunan.

Atas penemuan itu, aparat kepolisian setempat berterima kasih kepada warga sekitar yang telah melapor temuan itu ke aparat.

Benda berbahaya dan mematikan itu telah dibawa oleh Tim Unit Jibom untuk diamankan, dan dijauhkan dari kawasan padat pemukiman warga. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...