S2 Ilmu Administrasi Negara Unismuh Catat Sejarah

Asisten II Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr Muhlis Madani.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prodi S2 Ilmu Administrasi Negara PPs-Unismuh Makassar mencatat sejarah selaku program Magister Ilmu Administrasi Negara yang pertama di jajaran kerja Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo terakreditasi dengan nilai A dari BAN-PT.

Demikian ditegaskan Asisten II Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr Muhlis Madani, M.Si kepada media, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskan, pencapaian nilai akreditasi A itu sesuai dengan Sertifikat Akreditasi dikuarkan BAN-PT, pada 15 September 2020, bernomor, No: 5506/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2020 ditandatangani Direktur Eksekutif BAN-PT, T Basaruddin.

Pada sertifikat itu disebutkan masa berlalu selama lima tahun mulai 15 September 2020 sampai dengan 15 September 2025, kata Sekretaris PGRI Sulsel ini.

Sebelum ditetapkan terakreditasi nilai A dari BAN-PT, telah dilakukan asesmen secara daring dengan asesor dari BAN-PT yakni; Dr.Mujibur Rahman Khairul Muluk, M.Si dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr.Sinta Ningrum, MT dari Universitas Padjajaran, dilaksanakan pada 7-8 September 2020, tandas Dekan Fisip Unismuh Makassar pada masanya ini.

Saat Muhlis Madani menjabat Dekan Fisip Unismuh Makassar, Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, juga meraih nilai A dari BAN-PT, sekitar tahun 2015.

Sesuai data pada Profil PTS LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo 2020, ada tujuh PTS mengelola jenjang S2 Administrasi Negara dan Administrasi Publik, dan pertama kalinya, S2 Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar meraih nilai A, S2 lainnya dengan nilai B dan C.

Komentar

Loading...