Satgas Covid-19 Sasar Perkantoran untuk Tes Swab Gratis

Satgas Covid-19 Sasar Perkantoran untuk Tes Swab Gratis

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel berencana akan menggelar swab tes gratis dengan menyasar perkantoran.

Hal itu disebabkan, lantaran salah satu pusat penularan Covid -19 banyak terjadi di perkantoran. Terlebih saat ini, aktivitas kantor khususnya di Kota Makassar mulai beroperasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari membenarkan hal tersebut. Namun, ia menyebut masih sementara mencari jadwal yang cocok.

Ia mengaku, alat tes dan kapasitas laboratorium dinilai cukup untuk menampung spesimen yang ditaksir mencapai ratusan hingga ribuan itu.

“Kita siapkan dulu bahan bahannya dalam waktu cepat dan segera kita akan laksanakan dan jadwalnya kita tunggu dulu, karena laboratorium juga sudah siap untuk melakukan pemeriksaan yang banyak itu,” kata Ichsan, Rabu (16/9/2020).

“Kemudian untuk pengambilan spesimen kita juga punya peralatan yang lengkap,” sambungnya kemudian.

Ichsan menyebut, pihaknya tidak bisa secara serampangan mengambil keputusan untuk jadwal tes swab, sehingga harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan stackholder terkait. Termasuk dalam menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Diketahui, pelaksanaan tes swab gratis yang menyasar perkantoran akan digelar secara bersamaan dengan tes swab gratis di beberapa kecamatan di Kota Makassar yang saat ini masih sementara berlangsung dan dinilai menjadi episentrum penyebaran.

“Kan rencana awal hanya 7 kecamatan, tapi kita minta kemarin supaya semua kecamatan dilakukan swab tes gratis supaya bisa tuntas ini pelacakan,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar