Sering Mengalami Susah Tidur? Cobalah 7 Cara Ini

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Tidur adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Namun, tidak semua orang mudah tertidur lelap dalam waktu singkat.

Banyak orang mengalami insomnia atau sulit tidur pada malam hari. Jika dibiarkan terlalu lama, hal ini justru bisa menggangu kesehatannya.

Lantas, bagaimana ya caranya tertidur lelap hanya dalam waktu dua menit saja? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir akun @resepmenudiet di laman Instagram, Rabu (16/9).

  1. Jernihkan pikiran dalam 10 detik Anda tidak akan bisa tertidur pulas jika pikiranmu masih mengembara ke sana-kemari. Coba santai dan jernihkan pikiran Anda dalam waktu 10 detik saja. Anda bisa memikirkan pegunungan atau pantai favoritmu.
  2. Buat seluruh wajah menjadi rileks, termasuk otot-otot dalam mulut Regangkan area mulut agar pipi dan bagian dalam mulut menjadi tidak tegang. Jangan biarkan kening berkerut karena itu menandakan Anda tidak rileks.
  3. Bayangkan suasana santai Seperti yang dijelaskan di atas, coba bayangkan saat Anda merasa paling santai. Misalnya, saat Anda duduk sendiri di tepi pantai pada sore hari atau berkemah di atas gunung.
  4. Santaikan bahu agar tidak tegang Dengan melemaskan bahu, maka otot leher Anda juga bisa ikut rileks.
  5. Ulangi kata-kata jangan berpikir selama 10 detik beberapa kali.
  6. Biarkan tangan jatuh ke sisi tubuh. Jika masih belum rileks, coba lakukan peregangan pada tangan selama beberapa detik.
  7. Buang napas, rilekskan tangan, dada, paha dan kaki. Ingat, jangan tegang. (jpnn)

Komentar

Loading...