Solid, Parpol Koalisi ADAMA Bentuk Relawan hingga Akar Rumput

Pasangan bakal wali kota dan wakil wali kota Makassar , Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Parpol koalisi pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus bergerak demi meraih kemenangan di Pilkada Makassar.

Empat parpol koalisi ADAMA’ (akronim pasanganDanny-Fatma), kompak berbagi tugas untuk menyosialisasikan dukungannya kepada masyarakat Kota Makassar.

Partai NasDem, misalnya. Partai besutan Surya Paloh itu terus bergerak melakukan kerja-kerja pemenangan untuk Danny-Fatma. Terbaru, mereka telah membentuk simpul-simpul pemenangan hingga tingkat RT/RW.

“Kita sudah merekrut relawan sampai tingkat RT/RW. Artinya relawan NasDem untuk DP-Fatma saat ini sudah tersebar diseluruh RT/RW di Kota Makassar,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Simpul-simpul relawan tersebut, kata Cicu, sapaan karibnya, akan turun langsung menyasar basis-basis pemilih. Bergerak secara simultan hingga akar rumput di lorong-lorong.

“Merekalah yang akan turun langsung menyosialisasikan DP-Fatma di wilayah masing-masing. Tahap selanjutnya turunan dari tim RT/RW itu adalah tim TPS (Tempat Pemungutan Suara),” tambahnya.

Cicu yang juga legislator DPRD Sulsel itu mengaku sejak awal NasDem adalah partai yang cukup konsisten merekomendasikan dan mendukung Danny-Fatma. Apalagi Fatma sendiri merupakan kader NasDem.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas mengaku kadernya juga telah bergerak hingga ke tingkat RT/RW.

“Gerindra sudah bergerak sampai ke tahap kelurahan hingga RT/RW bersama kader-kader kami yang militan. Kita sudah membuat simpul-simpul basis di tiap kelurahan hingga TPS,” kata Eric, Rabu (16/9/2020).

Komentar

Loading...