10 Jam Dinyatakan Tenggelam hingga Ditemukan Terdampar di Pulau, Begini Kisah Sang Sopir Truk

Ilham saat dievakuasi dari Pulau Kayangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ilham sempat dinyatakan hilang setelah lompat ke lautan, dan tak kunjung kembali dalam satu malam karena mengalami depresi, Rabu malam (16/9/2020) kemarin.

Beruntung detik-detik sebelum aksi nekatnya ini dilakukan, pria berusia 24 tahun itu masih sempat dilihat oleh nelayan di sekitar Pelabuhan Paotere. Nelayan itu bernama Bagas, 23 tahun.

Bagas mengatakan, sebelum Ilham melompat, dia sempat duduk menyendiri di atas sebuah kapal sembari meminta tolong.

“Awalnya dia isap rokok dan tidak tahu tiba-tiba minta tolong. Kami tanya tolong Pak, tetapi dia diam lagi,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Saat itu, tidak ada yang tahu isi pikiran Ilham. Berselang beberapa saat kemudian, Bagas melihat Ilham mulai melepas sarung dan sandalnya.

Dengan mata kepala sendiri, Bagas melihat Ilham lompat ke laut dan berenang ke belakang kapal dan menghilang begitu saja.

“Dia ke belakang kapal. Sempat pegangan lalu berenang lagi dan menghilang,” tambahnya.

Tidak ada canda dan tawa atau cerita yang disampaikan oleh Ilham kepada Bagas sebelum lompat ke laut.

Hingga pada saat itu juga, Bagas yakin Ilham menghilang dan segera melapor ke pihak berwajib hingga Tim Basarnas turun mencari Ilham pada malam itu juga.

Hingga pada Kamis (17/9/2020) pukul 09.20 Wita tadi, Ilham akhirnya ditemukan selamat oleh Tim Basarnas di Pulau Kayangan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...