Bukan Janji-janji, Danny Pomanto Sudah Terbukti Angkat Martabat RT/RW

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Empat bakal pasangan calon Pilkada Makassar 2020 sudah memberi janji kepada para ketua RT/RW. Dari empat kandidat, cuma M Ramdhan Pomanto alias Danny yang sudah memberi bukti nyata.

Pengakuan itu disampaikan warga saat bersilaturahmi dengan Fatmawati Rusdi (pasangan Danny Pomanto) di Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kamis (17/9/2020). Di mata mereka, Danny Pomanto sudah mengangkat harkat dan martabat RT/RW.

“Saya senang sekali Pak Danny jadi wali kota. Lorong sudah bersih karena setiap saat diperhatikan. Yang paling terasa karena di zaman Pak Danny ketua RT/RW dapat perhatian. Padahal, dulu-dulu seolah dibilang ‘apa tong itu RT/RW’, tapi sama Pak Danny malah insentif dinaikkan,” beber Rahmawati, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Danny Pomanto memang memberikan perhatian khusus kepada ketua RT/RW selama lima tahun saat menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019. Mulai dari program penataan lorong-lorong hingga peningkatan kesejaheraan.

Misalnya dalam hal kesejahteraan. Insentif ketua RT/RW dari pejabat periode sebelumnya yang hanya Rp250 ribu, dinaikkan menjadi Rp750 ribu. Bahkan setelah itu naik lagi menjadi Rp1 juta.

Pemberian insentif itu, berbasis kinerja. Pemilihan ketua RT/RW-nya pun, diberikan kepada warga yang berlangsung serentak seperti pilkada.

Mendengar ungkapan itu, Fatmawati di hadapan seluruh masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini mengatakan, apabila mendapat amanah terpilih pada 9 Desember 2020 nanti, dirinya bersama Danny Pomanto akan lebih memperhatikan lagi peran ketua RT/RW.

Komentar

Loading...