Capres 2024, Ruhut Sitompul: Bicara Prabowo Jelas Dia Calon Presiden

Ruhut Sitompul-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyebut nama Prabowo Subianto ketika ditanya kandidat Capres 2024. Setelah itu Puan Maharani dan beberapa tokoh nasional lain.

Hal ini disampaikan Ruhut dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang mulai tayang di channel YouTube JPNN.com pada Rabu (16/9) malam.

Bagi PDI Perjuangan, kata Ruhut, Pilpres 2024 masih jauh karena periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru memasuki tahun kedua. Namun dia mengakui sejumlah tokoh baik nasional maupun daerah mulai bermunculan di bursa pencapresan.

“Bahkan yang ada di pusat, saya lihat Pak Prabowo,” kata Ruhut.

“Sudah itu beberapa tokoh lainnya yang masuk (populer) itu ada Mbak Puan, AHY (Agus Yudhoyono). Ada beberapa nama. Termasuk Pak Budi Gunawan. Ya banyak di pusat. Kira-kira siapa kita (Ruhut, red) belum tahu,” lanjut mantan kader Demokrat ini.

Sejumlah lembaga survei baru-baru ini memang masih menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di posisi puncak sebagai capres dengan popularitas tinggi.

Selain itu, sempat juga muncul wacana yang memasangkan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Puan Maharani yang kini menjabat ketua DPR sebagai pendampingnya.

“Namanya politik apa pun bisa terjadi. Tapi kalau bicara Prabowo jelas dia calon presiden, enggak mungkin lagi wapres karena dia sudah calon presiden dua kali. Sudah itu, Mbak Puan, atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, red), atau Pak Budi Gunawan, atau tokoh-tokoh PDI Perjuangan lainnya,” jelas mantan anggota Komisi III DPR ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar