Demokrat Tantang Presiden Jokowi Buat Rapat Penangangan Covid-19 Secara Terbuka

Jansen Sitindaon, Fajar.co.id

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penanganan virus corona baru (Covid-19) di Indonesia belum maksimal. Hingga kini angka pasien positif terus mengalami peningkatan.

Melihat hal ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan secara terbuka ke publik soal penanganan yang dilakukan pemerintah.

Bahkan, Jansen menantang Presiden Jokowi untuk sesekali menggelar rapat penanganan Covid-19 secara terbuka dan disiarkan melalui media.

“Sesekali rapat covid ini dibuat terbuka untuk umum pak @jokowi. Agar publik bisa ikut menilai & tahu kemana arah penanganannya,” kata Jansen di akun Twitternya, Kamis (17/9/2020).

Tak hanya di level pusat, Jansen berharap paparan kondisi dan penanganan Covid-19 juga diminta dilakukan oleh gubernur dari setiap provinsi.

“1 nyawa mati saja sidang terbuka di pengadilan apalagi ini sudah ribuan meninggal. Kami tunggu,” harapnya.

Diketahui, angka Covid-19 Indonesia kini berada di atas posisi China, dengan menduduki peringkat ke-23. 9.100 kematian, dan 164.101 pasien berhasil sembuh (data Kamis 17/9/2020).

Dengan jumlah tersebut, Indonesia menduduki peringkat kedua di wilayah ASEAN, dengan peringkat pertama diduduki oleh Filipina dengan 272.934 kasus, dan posisi ketiga ditempati oleh Singapura dengan 57.514 kasus positif.(msn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...