Deng Ical: Nadi PMI Ada di Tangan Relawan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal, menyerahkan potongan tumpeng pertama untuk relawan saat perayaan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75 di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea, Kamis, (17/9/2020).

Relawan yang beruntung itu bernama Rahmat Widodo. Dia tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya saat dipanggil menerima potongan perdana tumpeng itu.

Tapi, saat ketua PMI memberi pengantar mengapa memberikan tumpeng pertama untuk relawan, sontak wajah relawan dari alumni PMR SMA Cokro itu berubah raut. Menjadi bahagia dan haru. Mata berkaca-kaca.

“Palang Merah ini pada akhirnya bisa menjalankan tugas menebar manfaat karena jasa para relawan. Tak kenal waktu, tak kenal takut, selalu siap meninggalkan keluarga di rumah demi tugas mulia saat bencana. Atas nama kemanusiaan dan demi hati tulus mereka, potongan pertama ini paling layak dipersembahkan kepada mereka,” tegas pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Tiga periode memimpin PMI, membuat Deng Ical sangat tahu bahwa nadi PMI itu memang ada di tangan relawan.

PMI Makassar memperingati HUT dengan menggelar upacara bersama seluruh pengurus dan relawan PMI. Virtual dan sangat sederhana.

Dilaksanakan mengikuti protap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tema HUT meliputi Solidaritas untuk kemanusiaan.

Setelah menyerahkan pada perwakilan relawan, Deng Ical ikut berbaur bersama para relawan PMI sembari menikmati nasi tumpeng tersebut. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...