Dugaan Pungli Kanrerong, Inspektorat Makassar Mulai Turunkan Tim Audit

Kawasan Kanrerong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Inspektorat Kota Makassar bergerak cepat menanggapi kasus dugaan pungutan liar (Pungli) di kawasan Kanrerong Karebosi. Tim audit pun telah diturunkan.

Kepala Inspektorat, Zainal Ibrahim mengatakan, sudah mengirimkan tim audit hari ini. Hal itu juga berdasarkan perintah dari Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin untuk segera mengusut adanya pungli.

“Mengenai Kanrerong, sudah ada perintah dari Bapak Wali Kota untuk memerintahkan Inspektorat untuk melakukan penelusuran. Besok pagi (hari ini), sebelumnya, kita turunkan tim bayangan dulu untuk melihat,” ucapnya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Zainal, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian. Sehingga kasus lebih mudah dikembangkan. “Dan kalaupun memang ada aparat hukum juga masuk di situ, kami juga akan bersinergi dengan aparat hukum, berkoordinasi dengan aparat hukum apabila memang ditemukan adanya pungli di sana,” jelasnya.

Menurut Zainal, jika terbukti terdapat pungli, maka hal itu melanggar kedisiplinan pegawai negeri dan PP 53. Namun, harus dibuktikan terlebih dahulu dengan temuan dan fakta yang ada di lapangan.

“Kami baru dapat informasi juga dari media. Kalau memang nanti ada temuan, kan nanti kena PP 53, dan disiplin pegawai negeri. Kita liat nanti, kita tidak bisa berasumsi tanpa melihat fakta di lapangannya dulu,”tandasnya.

Sebelumnya, Kepala UPTD Kanrerong, Muhammad Said, mengatakan, dirinya tak pernah menyewakan lapak pedagang. Dikarenakan hal itu bisa menimbulkan kericuhan. Ia tidak berani mengkontrakkan kios tanpa sepengetahuan pemilik.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...