Elektabilitas Pasangan Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando Masih Unggul, Begini Penjelasan Eep Saefulloh Fatah

Appi-Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Survei Polmark Indonesia, elektabilitas pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar 2020, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando masih unggul ketimbang pasangan lainnya.

Survei Polmark Indonesia pada 23 – 31 Juli lalu itu, elektabilitas pasangan Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando dengan perolehan 33,2 persen, disusul pasangan Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi dengan perolehan 28,8 persen.

Sementara itu, pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda dengan perolehan 14, 8 persen, sedangkan pasangan Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun dengan perolehan 3,9 persen. Sisanya 7,8 persen responden merahasiakan pilihannya dan 11,6 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Sampelnya berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan besaran jumlah pemilih dengan responden sebanyak 880 orang dengan proporsi imbang antara laki-laki dan perempuan.

Sementara itu, CEO PolMark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah, menjelaskan, pada awalnya, atas nama etika, ia tak ingin menjadi pihak yang mempublikasikan data ini ke sembarang orang atau ke publik.

“Tetapi dinamika cepat Pilkada Makassar 2020 membuat saya memutuskan untuk memuat data itu sebagai tambahan penjelasan saya. Niat saya hanya satu. Tak ingin berkembang salah paham dan fitnah baru terhadap siapapun, termasuk terhadap EA dan atau Munafri Arifuddin (MA) dan atau Appi-Rahman dan atau saya dan PolMark Indonesia,” jelasnya dikutip dari rilis.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...