Kenalan Lewat Medsos, Seorang Pria Tewas Dimutilasi Sepasang Kekasih

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Mayat seorang pria menggegerkan warga Tower Ebony Lantai 16 Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9). Parahnya, korban ditemukan dalam keadaan dimutilasi.

Kapolsek Pancoran Kompol Johanies Soeprijanto Sinateroe mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan pada pukul 19:00 WIB. “Benar ada penemuan mayat di Apartemen Kalibata City saat kami cek sudah ditangani Polda Metro Jaya,” ucap Anies.

Pelaku mutilasi kepada RHW, 32, yang ditemukan di apartemen Kalibata City ternyata seorang sepasang kekasih berinisial LAS, 27, dan DAF, 26. Hasil penyelidikan awal, motif kejahatan ini dilandasi atas dasar perampokan.

“Pelaku berencana habisi nyawa korban, lalu ambil barang-barang dan uang korban, harta milik korban,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Kamis (17/9).

Mulanya LAS berkenalan dengan korban melalui aplikasi media sosial. Setelah terjalin komunikasi intens, pelaku mengetahui jika korban adalah orang berduit, karena bekerja sebagai manajer di salah satu perusahaan kontraktor.

LAS dan RHW kemudian sepakat bertemu di apartemen di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. LAS pun melakukan bujuk rayu untuk mendapat pin dari ATM korban. Setelah didapat, aksi pembunuhan dilancarkan oleh DAF.

“Modus operandi mereka kenalan, mereka tahu korban punya finansial lebih, dianggap orang berada,” jelas Nana.

Komentar

Loading...