Nelayan Lompat ke Laut, Delapan Jam Pencarian Belum Ditemukan

Nelayan Lompat ke Laut, Delapan Jam Pencarian Belum Ditemukan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi nekat dilakukan oleh seorang pria bernama Ilham. Nelayan ini nekat melompat ke laut di Pelabuhan Paotere, Kota Makassar.

Pria berusia 26 tahun ini dilaporkan melompat ke laut pada malam hari, sejak Rabu (16/9/2020) kemarin.

Hingga saat ini, Ilham belum naik ke permukaan. Petugas dari Basarnas Makassar telah berupaya mencari keberadaan Ilham. Namun belum membuahkan hasil.

“Korban ini lompat ke laut. Pinggir dermaga. Terakhir dilihat di pinggir kapal. Di situ korban tidak kelihatan lagi dan dinyatakan hilang,” kata Koordinator Lapangan Basarnas Makassar, Arham D.S, Kamis dini hari (17/9/2020).

Motif dari aksi Ilham juga hingga saat ini belum diketahui. Pihaknya masih fokus pada pencarian di sekitar pelabuhan tempat korban lompat.

“Untuk motifnya kita masih mendalami lagi,” jelas Arham kepada wartawan di lokasi.

Proses pencarian sempat dilakukan pada malam hari, pasca pihaknya menerima laporan orang hilang tersebut, pukul 22.00 Wita.

Hingga pagi hari ini pukul 07.41 Wita, pihaknya masih melakukan pencarian. Kedalaman air di sekitar tempat korban melompat pun, kata dia, masih dalam kategori dangkal.

“Medannya tidak terlalu dalam. Sekitar empat meter. Kami lakukan searching di sekitar dermaga tempat korban terkahir dilihat,” jelasnya.

Selain Basarnas, juga ada tim dari Damkar Makassar lengkap dengan peralatan yang ada turut membantu melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan hingga pagi hari ini. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...