Penembakan Terjadi Lagi di Papua, Dua Orang Tewas

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Kekerasan dan pembunuhan kembali dilakukan kelompok sipil bersenjata di Papua. Kelompok ini disebut menganiaya dan membunuh dua orang dengan cara menembak mereka di Distrik Sugapa, Papua, Kamis (17/9/2020).

“Benar ada insiden penembakan dan penganiayaan yang menewaskan dua orang di dua lokasi berbeda di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Komandan Korem 173/PVB Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan seperti dilansir dari Antara pada Kamis (17/9).

Sementara itu sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, salah satu pelaku berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Dekai, ditangkap pada Rabu (16/9).

”Memang benar salah satu pelaku berbagai tindak kekerasan di Dekai berhasil ditangkap. Saat ini sudah ditahan di Mapolres Yahukimo di Dekai. KY ditangkap di Dekai, Rabu (16/9),” kata Paulus Waterpauw di Jayapura, Kamis (17/9).

Menurut Kapolda, KY merupakan anggota KNPB terlibat dalam sejumlah kasus kekerasan di antaranya penyerangan terhadap anggota Polri dan pembakaran gerai ATM. Pelaku juga diduga turut dalam kelompok yang melakukan kekerasan yang menewaskan tiga warga sipil selama Agustus.

Ketika ditanya tentang SS, Kapolda mengaku, saat ini masih dikejar anggota dan sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO). ”Mudah-mudahan dapat segera ditangkap sehingga kasusnya dapat terungkap termasuk motifnya,” ujar Paulus Waterpauw. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...