Perpres Gaji PPPK Bakal Diteken Pekan Depan, Bakal Ada Rapelan

Ilustrasi honorer yang memperjuangkan nasibnya-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penantian berkepanjangan 51 ribu honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tidak lama lagi akan berakhir.

Kemungkinan besar rancangan Perpres tentang Gaji dan Tunjangan PPPK akan diajukan dalam pekan ini ke Sekretariat Negara (Setneg), untuk ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Jika benar demikian, proses pengangkatan PPPK akan segera dilakukan. Bisa jadi Oktober mendatang 51 ribu honorer K2 yang lulus seleksi PPPK pada Februari 2019, akan mengantongi NIP dan menerima gaji perdananya.

“Kemarin (15/9) sudah saya cek di Setneg. Posisinya masih di Kementerian Keuangan. Semoga minggu jni sudah masuk ke Setneg,” kata Plt Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Widjinarko kepada JPNN.com, Kamis (17/9).

Dia menyebutkan, semua masalah yang terkait pajak, sumber pembiayaan sudah selesai dibahas.

Menurut Teguh, karena Rancangan Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK ini merupakan regulasi baru, maka perlu waktu untuk menyandingkan dengan beberapa peraturan.

Namun, semuanya sudah selesai di tahap pembahasan awal. Teguh juga memastikan, gaji PPPK setara PNS. Selain itu PPPK juga berhak menerima berbagai tunjangan seperti PNS.

“Kedudukan PNS dan PPPK itu setara. Dari gaji maupun tunjangan, keduanya mendapatkan nominal yang sama. Tidak ada perbedaan sedikit pun untuk kesejahteraannya,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar