PSG Beruntung Menang, Tuchel Singgung Mentalitas

Thomas Tuchel/David Ramos/AP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Ligue 1 setelah dua laga sebelumnya sang juara bertahan takluk dari Lens dan Marseille. Dalam laga hari ini, finalis Liga Champions itu menang tipis 1-0 atas FC Metz.

Walau sangat dominan dan mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran, kemenangan ini sedikit berbau keberuntungan. Selain harus bermain 10 orang sejak menit ke-65 setelah Abdou Diallo menerima kartu kuning kedua, mereka juga harus menunggu hingga detik-detik akhir untuk mencetak gol.

Gol kemenangan PSG di Parc des Princes dilesakkan Julian Draxler pada menit ke-93. Winger asal Jerman itu memanfaatkan kesalahan Alexandre Oukidja saat berusaha menghalau bola umpan Angel di Maria.

“Saya tidak melihat sundulan Julian, karena saya harus tetap duduk. Penyelesaiannya mengesankan. Kami menunjukkan mentalitas yang luar biasa. Itu adalah kemenangan yang pantas didapat setelah pertandingan gila. Saya sangat bangga,” kata Pelatih PSG, Thomas Tuchel di situs resmi klub.

Tuchel menjelaskan, performa mereka tidak sebaik laga sebelumnya. Namun, menurutnya itu cukup masuk akal mengingat PSG kehilangan sejumlah pemain. Selain akibat sanksi, juga masih ada beberapa pemain yang tidak bisa turun karena masalah kebugaran.

“Kualitasnya tidak sama saat melawan Marseille, tapi masih kuat. Masih banyak perubahan di tim. Kami harus membuat beberapa pemain bermain meski kurang latihan karena kami tidak punya pilihan , tapi kami berhasil meraih tiga poin pertama kami dan itu penting,” jelasnya.

Komentar

Loading...