Rapid Tes Massal di DPRD Sulbar, 15 Orang Dinyatakan Reaktif

Rapid tes massal di DPRD Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Tim medis gugus tugas Covid-19 melakukan tes massal setelah Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim terkonfirmasi positif. Sebanyak 15 orang reaktif dari 200 yang diperiksa, Kamis, 17 September.

Mereka yang diperiksa yakni sejumlah legislator, seluruh staf DPRD dan pegawai Pemprov Sulbar di salah satu ruangan. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr Nursyamsi mengatakan pemeriksaan rapid tes massal ini setelah mendapat permintaan dari sekretariat.

“Kegiatan rapid test massal ini menindaklanjuti surat pak Sekwan DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Untuk sementara kami temukan 15 reaktif dari 200 orang yang diperiksa,” kata Nursyamsi.

Kata dia, 15 orang yang reaktif itu langsung diambil swabnya di tempat itu juga. Hasil swab akan diketahui dalam waktu lima hari kedepan setelah ada hasil dari Laboratorium BBLK Makassar. “Yang reaktif kita minta melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19.

“Berasama ini, saya sampaikan bahwa berdasarkan hasil rapid tes Ahad 13 September 2020 menunjukkan hasil reaktif lalu dilanjutkan dengan uji swab. Dan pada senin, 14 September 2020, hasil Swab dinyatakan positive terjangkit Virus covid-19 OTG,” kata Rahim dalam keterangan tertulisnya.

Sebelum divonis terpapar covid, legislator Nasdem ini diketahui melakukan pertemuan penting dan perjalanan keluar daerah. Dia sempat menghadiri deklarasi pasangan petahana Bupati Mamuju Habsi Wahid – Irwan SP Pababari, 30 Agustus lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...