Rizal Ramli Beri Tiga Jempol ke Kapolri dan Kabareskrim, Ini Alasannya

Kapolri dan Kabareskrim (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepolisian menaikkan status kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) ke tahap sidik. Itu dilakukan setelah dugaan peristiwa itu sengaja dilakukan.

Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan kebakaran di gedung utama Kejagung memiliki unsur kesengajaan dan direncanakan oleh pihak-pihak yang ingin gedung tersebut terbakar.

Hal tersebut dikatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebanyak 6 kali yang dilaksanakan penyidik, Pusinafis dan Puslabfor dengan metode SCI (scientific crime investigation).

Kinerja Polri dalam mengusut tuntas kasus kebakaran yang terjadi 22 Agustus lalu itu mendapat apresiasi dari tokoh nasional Rizal Ramli.

Melalui akun Twitternya, mantan menko perekonomian itu memuji dua pimpinan tertinggi di Polri, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Selamat Kapolri Jend Pol Idham Aziz & Kabareskrim Sigit, Bravo” kata Rizal dengan memberikan tanda jempol sebanyak tiga kali, Kamis (17/9/2020).

Menurut deklarator KAMI itu, kasus pembakaran gedung Adhyaksa itu merupakan kejahatan luar biasa. Karena itu, Rizal meminta kepolisian mengusut tuntas hingga aktor utamanya tertangkap.

“Ini kejahatan luarbiasa, tidak ada di negara-negara lain yang berani bakar kantor JAksa Agung, Al Capone saja kalah ! Bongkar terus Bang Idham dan Mas Sigit,” harapnya. (msn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...