Setelah Swab Massal di Enam Kecamatan, Giliran Pejabat Pemkot yang akan Disasar

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) berencana melakukan swab massal kepada pejabat eselon II. Hal itu sebagai antisipasi adanya kluster perkantoran yang banyak terjadi.

Sebagaimana diketahui, kluster perkantoran banyak muncul setelah dibukanya kembali perusahaan dan bergeliatnya kembali sektor ekonomi.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri mengungkapkan, swab di perkantoran akan dilakukan Pemkot setelah swab massal di enam kecamatan zona merah selesai.

“Jadi selesai 6 kecamatan, maka kita akan akan pasti (swab massal) saya sudah rencanakan eselon dua kita akan (swab),” ungkapnya, Kamis (16/9/2020).

Selain eselon II, kata Sabri, eselon III seperti camat juga akan diswab. Sebagai pemangku jabatan di setiap sektor, kepastian kesehatan sangat diperlukan agar virus covid 19 tak menyebar luas.

“Untuk para camat dan tim ahli Epidemolog kita akan swab termasuk saya. Saya juga minta media juga kita swab itu supaya semua sehat. Kita sama sama sehat. Ini yang perlu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihaknya akan melihat terlebih dahulu data data seberapa besar potensi dari Kluster perkantoran.

“Kita akan menganalisis data yang masuk termasuk Kluster perkantoran, kemungkinan saja kita akan swab massal di perkantoran. Kita periksa data dulu,” kata Naisyah.

Komentar

Loading...