Tak Perlu Khawatir, Samsung Galaxy Z Fold2 Punya Fitur Khusus Agar Jaga Engsel Tak Cepat Rusak

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Samsung secara resmi telah membuka program pra-pemesanan Galaxy Z Fold2  di situs resmi www.galaxylaunchpack.com hingga 19 September 2020 mendatang.

Ponsel lipat generasi terbaru dari Samsung itu hadir dengan beberapa fitur dan teknologi yang lebih mutakhir dari generasi sebelumnya.

Membahas ponsel lipat, banyak pengguna yang meragukan durabilitas layarnya. Terutama pada bagian engsel layar ponsel lipat tersebut. Namun tak perlu khawatir, Samsung telah menemukan solusinya.

Pertama, Samsung Galaxy Z Fold2 ditopang engsel tersembunyi yang kokoh dan pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM, semakin memberikan keleluasaan lebih bagi penggunanya.

Mekanisme CAM sendiri sebenarnya telah dipakai Samsung di smartphone lipat Galaxy Z Flip. Bedanya, mekanisme CAMdi Galaxy Z Fold2 telah diperkuat karena layarnya yang lebih lebar. Mekanisme CAM-nya dapat mewujudkan teknologi penghentian rotasi multi-sudut antara 75 hingga 115 derajat.

Kedua, dari segi perlindungan Layar. Layar utama Galaxy Z Fold2 menggunakan Samsung Ultra Thin Glass (UTG) dengan peningkatan signifikan dengan masalah lipatan dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. UTG memiliki dimensi ketebalan yang lebih tipis dari rambut manusia, membuat layar kaca samsung Galaxy Z Fold2 dapat dilipat dengan aman dan nyaman.

Solusi yang terakhir untuk menjaga durabilitas engsel Galaxy Z Fold2 adalah dengan menggunakan sistem pembersih debu yang disebut “Sweeper“, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, di dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk membersihkan debu dan partikel yang tidak diinginkan. Samsung telah mengembangkan teknologi sweeper inovatif baru untuk mencapai tingkat perlindungan yang sama di ruang yang lebih kecil.

Komentar

Loading...