Veronica Koman: Saya Dibiayai Kuliah oleh Rakyat West Papua

Veronica Koman/ Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Buntut Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meminta pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) Veronica Koman untuk mengembalikan beasiswa yang mencapai Rp773 juta, tim Solidaritas Rakyat Papua secara simbolik mengembalikan uang beasiswa itu ke Gedung LPDP Kementerian Keuangan di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu kemarin. Tim solidaritas itu, antara lain Ambrosius Mulait dan dua orang lainnya yang berpenampilan adat Papua.

Veronica Koman pun menilai kuliahnya itu pun dibiayai bukan oleh negara Indonesia. Saya dibiayai kuliah oleh rakyat West Papua, bukan oleh negara Indonesia. Camkan itu, “cuitnya di akun twitternya.

Sontak, cuitannya itu pun ditanggapi beragam. Menurut warganet, apa yang ditagihkan LPDP itu merupakan utang pribadi, kalau mengajak rakyat Papua itu hanya mencari momentum politik.

“Btw mbak, itu utang utangmu. secara personal LPDP nagih ke kamu. ya harusnya kamu yg ngembaliin mati-matian. kalau idealismemu besar, jangan takut dibunuh. kalau ngajak rakyat papua itu namanya nyari momentum politis buat “ngece” negara. padahal ini awalnya kasusmu vs LPDP aja,” beber akun @kembangmlathi.

“geles, sok benci Indonesia, padahal lo lahir, makan, berak disini, ” beber @Milamariamey.

Sebelumnya, Veronica Koman Liau beberapa waktu lalu menjadi sorotan karena diminta mengembalikan dana pendidikan dari LPDP. (eds)

loading...

Komentar

Loading...