24 Tahun Bertugas, Dua Kali Tangkap John Kei, Bang Jack: Semua Penjahat Sama Saja

Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers. Foto: Podcast JPNN.com

FAJAR.CO.ID — Bang Jack, demikian sapaan akrab anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu. Nama aslinya Aiptu Jakaria, kadang juga disapa Jacklyn Choppers.

Bang Jack merupakan polisi yang sudah lama bercengkerama menghadapi dunia hitam kejahatan.

Mulai dari penjahat ecek-ecek, hingga kelas kakap seperti John Kei sudah pernah dia hadapi.

Menurut Bang Jack, selama 24 tahun dia bertugas di lapangan untuk menangkap penjahat, tidak ada penjahat yang istimewa baginya. Semua penjahat kata dia, sama saja.

“Sama aja, kalau menurut gua enggak ada yang kelas kakap, kelas teri. Yang namanya penjahat ya penjahat,” ujar Bang Jack dalam tayangan Podcast JPNN.com (grup FAJAR) dengan judul Jacklyn Choppers, Pertaruhan Nyawa Polisi Nyentrik, Jumat (18/9/2020).

Saat disinggung, nama John Kei, Bang Jack yang terkenal dengan penampilan seperti preman ini mengaku sudah kenal lama sehingga, tidak ada kesan mengerikan saat menangkapnya. “Memang dari dulu sudah hafal, sudah kenal,” kata Bang Jack.

Lelaki yang dibesarkan di wilayah Tasikmalaya ini mengaku sudah dua kali menangkap John Kei, pertama di kasus pembunuhan Tan Harry Tantono alias Ayung (45) pada 2012 silam.

Lalu, penangkapan kedua saat kelompok John Kei menyerang dan membunuh salah satu anak buah Nus Kei, yang merupakan paman John Kei sendiri pada pertengahan Juni 2020 lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...