Belajar Tatap Muka akan Diterapkan di Pulau, Wahab Tahir: Perlu Pertimbangan Matang

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar berencana menguji coba pembukaan sekolah tatap muka di wilayah zona hijau penyebaran covid 19. Targetnya sekolah yang berada di pulau.

Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar Wahab Tahir mengatakan, kebijakan itu sah-sah saja dilakukan akan tetapi harus melalui kajian yang mendalam.

“Kami menyarankan Disdik berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Makassar, dengan IDI, dengan Persatuan Rumah Sakit (RS) Indonesia. Ini penting karena sebelum mengambil keputusan semua harus dipertimbangkan dan dipikirkan matang-matang,” ujar Wahab, Jumat (18/9/2020).

Saat ini ada enam kecamatan di Kota Makassar yang masih masuk episentrum penyebaran Covid-19, sehingga pembukaan kembali belajar mengajar harus dipikirkan matang.

“Posisi DPRD tidak dalam posisi menyarankan atau melarang. Kalau mau dibuka kami mohon dipertimbangkan dan berkoordinasi dengan baik dengan stakeholder agar kita bisa meminimalkan semua resiko yang kemungkinan bisa terjadi,” tegas legislator Golkar itu.

Sebelumnya, Plt Disdik Kota Makassar, Irwan Bangsawan, mengatakan, pihaknya telah mengobservasi kondisi sekolah-sekolah yang ada di pulau. Hasilnya pun memungkinkan untuk kembali menggelar proses belajar mengajar.

“Kemarin saya ke pulau-Pulau. Seperti Pulau Kodingareng, Barrang Caddi, Bonetambu, itu semua daerah-daerah hijau di sana, nah ini yang berang kali dilakukan (sekolah tatap muka) di pulau dulu. Tapi saya pikir melaporkan ke bapak Wali Kota untuk wilayah uji coba,” ujar Irwan, Kamis (17/9/2020).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...