Butuh Penyegaraan Kembali, Ranting Muhammadiyah Gombara Resmi Dilantik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 29 Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Gombara Cabang Biringkanaya kota Makassar resmi dilantik priode 2015 – 2020.

Pelantikan ini dilaksanakan di Masjid Athirah Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel, Jl KH. Abd Jabbar Ashiri, Sudiang, Makassar, Jumat (18/9/2020) sore.

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Gombara Cabang Biringkanaya terpilih Tauhid S.Ag mengatakan, pimpinan ranting adalah organisasi yang paling bawah, ia merupakan organisasi akar rumput Muhammadiyah, karenanya peran ranting Muhammadiyah sangat penting dalam mengembangkan misi dakwah Muhammadiyah.

“Dari sekian lama pimpinan ranting ini tidak aktif karena kesibukan pengurus, sehingga butuh penyegaraan kembali dan inisiatif inilah sehingga kita kumpulkan kembali teman-teman dan akhirnya resmi dilantik,” ungkap Tauhid dalam sambutannya.

Alumni Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa nama Gombara tidak dapat dipisahkan karena para founden fathers Muhammadiyah ada di Gombara ini, salah satunya guru kita Ustad KH. Abdul Jabbar Ashiri.

“Ketika orang menyebut Gombara maka yang terbayang dalam pikiran mereka adalah Muhammadiyah. Kita berharap mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang bersejarah untuk bangkitnya kembali kejayaan Muhammadiyah di Gombara ini,” tuturnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap dukungan yang maksimal dari semua pihak khususnya anggota dan simpatisan Muhammadiyah baik moril maupun materil. Karena mustahil cita-cita yang besar tersebut dapat kita raih tanpa keterlibatan kita semua.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...