Canon Rilis Kamera Teleskopik Mini dengan Lensa 12.1 MP

Ilustrasi Canon Powershot Zoom. (Canon)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Dengan kemajuan teknologi kamera smartphone belakangan ini, popularitas kamera digital terus menurun. Namun, penjualan kamera sport portabel dan kamera khusus telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir.

Baru-baru ini di Jepang, Canon meluncurkan kamera teleskopik yang dijuluki Powershot Zoom. Kamera ini mulai dijual segera setelah peluncuran melalui crowdfunding. Kameranya sangat mengesankan karena target crowdfunding tercapai dalam waktu 13 jam setelah diluncurkan.

Kamera teleskop mini Canon Powershot Zoom sedikit lebih ringan daripada ponsel dengan berat 145g dan dapat digenggam dengan satu tangan karena ukurannya yang kecil.

Ini terlihat mirip dengan teleskop monokuler tradisional.Lensa matanya adalah jendela bidik elektronik. Di atas dan di bawah kamera terdapat tombol fisik untuk mengatur fokus dan mulai memotret.

Dalam video promosi resmi Canon, adegan pertandingan sepak bola digambarkan. Orang-orang di antara penonton dapat dengan mudah melihat pergerakan kaki pemain di kejauhan melalui Powershot Zoom.

Kamera ini juga mendukung penyesuaian fokus waktu nyata dan pengambilan gambar saat merekam video. Ini mendukung dua panjang fokus optik yang setara dengan 100mm dan 400mm, dan panjang fokus digital yang setara dengan 800mm.

Kamera memiliki sensor built-in 12,1 megapiksel 1/3 inci. Sensor ini sangat kecil dibandingkan dengan lensa ponsel saat ini. Ukuran lensa harus dikaitkan dengan ukuran dan harga bodi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...