Facebook akan Berhenti Merekomendasikan Grup Kesehatan

Ilustrasi Facebook

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Facebook menambahkan aturan baru yang dimaksudkan untuk memperlambat penyebaran informasi yang salah dan konten berbahaya lainnya pada fitur Grupnya.

Mulai sekarang, jika grup dihapus karena melanggar kebijakan Facebook, anggota dan administratornya untuk sementara tidak dapat membuat grup baru.

Jika grup tidak memiliki administrator, grup itu akan diarsipkan. Dan Facebook tidak akan menyertakan grup yang berhubungan dengan kesehatan dalam rekomendasinya.

Grup Facebook disalahkan karena menyebarkan informasi yang salah dan konspirasi, terutama ketika algoritme rekomendasi Facebook mempromosikannya.

Dan aturan baru perusahaan memperluas upaya yang ada untuk mengawasi mereka. Admin sudah dilarang membuat grup baru yang mirip dengan yang dilarang, misalnya.

Beberapa kebijakan baru mendorong administrasi kelompok yang lebih aktif. Jika administrator mundur, mereka dapat mengundang anggota untuk menggantikannya; jika tidak ada, Facebook tampaknya akan “menyarankan” peran admin kepada anggota, kemudian mengarsipkan grup jika gagal.

Selain itu, jika anggota grup melakukan pelanggaran standar komunitas, moderator harus menyetujui semua postingan mereka selama 30 hari. Jika moderator berulang kali menyetujui postingan yang melanggar pedoman Facebook, grup tersebut dapat dihapus.

Pedoman kesehatan mengambil pendekatan yang lebih luas dengan berfokus pada seluruh kategori konten, bukan perilaku spesifik yang melanggar aturan.

Facebook mengatakan bahwa meskipun grup dapat menjadi ruang positif untuk memberi dan menerima dukungan selama keadaan hidup yang sulit sekalipun. Sangat penting bahwa orang-orang mendapatkan informasi kesehatan mereka dari sumber yang berwenang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...