Gemintang: Appi-Rahman Jadi Panglima Perang Lawan Covid-19 di Makassar

Jumat, 18 September 2020 21:32

Gemintang Kejora Mallarangeng

Pertama, selain sama seperti duta sehat (door to door) yang menjadi fokus mereka adalah menyemprot disenfektan di pemukiman dan prasarana umum yang banyak disesaki orang.

“Mereka disebar ke empat area yakni tempat ibadah, masjid setiap hari Jumat dan gereja setiap Sabtu dan Minggu, transportasi publik setiap hari disemprot agar aman supirnya dan penumpangnya,” tutur Gemintang lagi.

Tak sampai disitu, lanjut Gemintang, tim ini juga akan mensterilkan posko kesehatan masyakarat seperti RSUD, Posyandu dan klinik-klinik yang lain. Lalu fasilitas pendidikan.

“Kita juga sekarang ada wisma isolasi mandiri diberikan secara gratis kepada siapa saja yang diketahui positif covid-19. Jadi keluarga, tetangganya terpapar positif covid-19 bisa dibawa ke wisma isolasi mandiri Appi-Rahman di Jalan Pandang Raya,” rincinya.

“Ini salah satu bentuk kampanye tetapi juga kerja nyata bahwa Appi tidak hanya menjanjikan. Tetapi selaras kepada cita-cita Appi untuk mengubah Makassar dari zona merah ke zona hijau dalam 100 hari masa kerjanya,” pungkasnya lugas. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar