Hadiri Pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor 2020, Presiden Jokowi Minta Ini

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Konferensi Besar ke XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Jumat (18/09/20) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pembukaan konferensi tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Menteri Agama Republik Indonesia, Gubernur Sulawesi Utara beserta Wakilnya, Kapolda Sulawesi Utara, Bupati Kabupaten Minahasa, hingga Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Di tempat, Konferensi tersebut juga diikuti secara virtual oleh para peserta dan undangan dari Manado Tateli Resort & Convention, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menuturkan meski sedang dihadapi pandemi seperti saat ini dan segala kegiatan dilaksanakan dengan media daring, Ia berharap tidak mengurangi semangat dalam membicarakan masalah keumatan dan soal kebangsaan yang akan dihadapi kedepannya.

Presiden Jokowi juga menambahkan kehadiran lembaga yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena mewarisi semangat para ulama yang menjunjung tinggi cinta pada tanah air adalah sebagian dari iman.

“GP Ansor telah teruji menjadi perekat di tengah keragaman dan perbedaan bahkan kehadiran banser GP Ansor telah ikut memberi rasa aman kepada seluruh anak bangsa dalam menjalin tali persaudaraan. Ini juga saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi,” ucap Presiden Jokowi

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...