IBK Nitro Perkuat Big Data Hadapi Era New Normal

Institut Bisnis dan Keuangan Nitro

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Institut Bisnis dan Keuangan Nitro genap berusia 29 tahun. Kampus yang mengedepankan ilmu-ilmu keuangan, dan perbankan ini memiliki misi tak ingin ketinggalan jaman dalam hal teknologi.

Salah satu hal yang dilakukan untuk tetap menjadi kampus berkualitas yakni memperkuat big data. Diantaranya dengan menerapkan sistem pembelajaran berbasis digital secara dinamis dan terupdate, yaitu e-nitro.

Rektor IBK Nitro Prof Marsuki, DEA, Ph.D mengatakan diusia yang baru memasuki era new normal, Nitro harus mampu menjalani dan menghadapi tantangan nyata yang ada saat ini. Langkahnya dengan cara dan strategi yang tepat, sehingga tidak terpapar dengan masalah yang ada dan akan ada.

Kata Prof Marsuki, salah satunya, kampus dan mahasiswa serta para dosen harus beradaptasi dengan perkembangan tatanan nilai-nilai baru, khususnya dalam mengimplementasikan sistem pendidikan yang sesuai dengan era new normal dan big data.

“Ini artinya, sesuai norma-norma tatanan hidup baru taat pada prorokol kesehatan, kebersihan, etika, dan mampu mengikiti model sistem pendidikan berbasis perkembangan teknologi informasi, daring dan big data,”ucapnya.

Lanjutnya, IBK Nitro diharapkan meski sekarang memasuki era pandemi tetapi harus mampu menghasilkan SDM, baik sebagai calon tenaga kerja dan pencipta tenaga cerdas yg punya etika dan moral generasi baru.

“Nitro juga saat ini dituntut meningkatkan beberapa prasyarat, mulai dengan tersedianya jendela informasi melalui web yang kaya informasi tentang berbagai aktivitas dinamis dari civitas akademika IBK Nitro,”ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...