Jarak Tempuh Tol Layang AP Pettarani ke Pelabuhan Soekarno Hatta Ditaksir Hanya 10 Menit

Tol Layang AP Pettarani

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dampak bagi masyarakat Kota Makassar akan terbantu dengan adanya Tol Layang AP Pettarani yang rencananya beroperasional pada Oktober mendatang.

Pasalnya berdasarkan simulasi lapangan yang telah dilakukan perusahaan terkait untuk menguji jarak tempuh dari jalan Tol Layang AP Pettarani ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Hasanuddin, ternyata hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam.

Direktur Teknik dan Operasi PT BMN, Ismail Malliungan mengatakan, jarak tempuh dari Tol Layang AP Pettarani menuju Bandara Sultan Hasanuddin yakni 30 menit.

Sedangkan untuk jarak tempuh Jalan Tol Layang AP Pettarani ke Pelabuhan Soekaeno Hatta hanya memakan waktu 10 menit.

“Ini akan membantu masyarakat yang ingin ke pelabuhan dan bandara agar cepat sempai ke tempat tujuan,” beber Ismail, Jumat (18/9/2020).

Selain mampu mempersingkat jarak tempuh, ia mengaku kehadiran Tol Layang AP Pettarani akan mendukung jalur logistik yang menghubungkan pusat Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin.

Sebelumnya, Proyek Tol Layang AP Pettarani dibangun dengan biaya investasi sebesar Rp 2,243 triliun. Konstruksi jalan tol layang terdiri dari 74 pier pada jalan utama, 55 pier pada ramp dengan jumlah box girder sebanyak 2.752 box dan 78 PCU girder. Pembangunannya telah dilaksanakan sejak April 2018 lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...