Korban Kebakaran di Maccini Puji Gerak Cepat Dokter Pade


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kebakaran hebat kembali melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Kota Makassar, Kamis (17/9/2020). Si jago merah melalap 35 rumah di Jalan Maccini Kidul dan Jalan Maccini Sawah yang mengakibatkan sedikitnya 145 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Mendengar kabar musibah tersebut, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, spontan tergerak turun ke lokasi untuk menyemangati warga dan menyalurkan bantuan. Bukan karena kepentingan politik, tapi murni atas nama kemanusiaan.

Dokter Pade-sapaan karibnya, memang kerap turun langsung dalam penanganan bencana, bahkan di luar Sulsel sekalipun. Semisal saat gempa Palu lalu, pemilik RSIA Ananda itu langsung bergerak ke lokasi bencana.

Ketulusan Dokter Pade pun dirasakan oleh masyarakat, khususnya para korban bencana kebakaran. Ketua RT 26/RW 06 Kelurahan Maccini Gusung, Salim, memuji gerak cepat serta kepedulian dan ketulusan Dokter Pade dalam membantu korban kebakaran di wilayahnya.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari bapak Fadli Ananda, apalagi beliau tadi sempat hadir di lokasi. Kita sangat apresiasi besarnya kepedulian beliau,” kata Salim.

Salim sendiri juga merupakan korban kebakaran di wilayah Maccini Gusung. Rumahnya ikut hangus dilalap api. Olehnya itu, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian para dermawan, apalagi mereka yang turun langsung ke lokasi bencana.

Dokter Pade sendiri dalam berbagai kesempatan senantiasa mengajak masyarakat untuk tidak berhenti berbuat baik. Hal itu penting terlebih di masa sulit tatkala terjadi bencana. Bantuan sekecil apapun, lanjut dia, pastinya akan sangat bermakna bagi orang-orang yang sedang kesusahan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...